Journal Review #3


Sebuah Manajemen Sistem Database dalam Mendokumentasikan dan Menganalisi Klaim kontruksi

Jurnal oleh: Sheikh Sabah Jaber Ali Al-Sabah, Sami M. Fereig, David J. Diulas oleh: Maulana Ihsan Al Ghifari (Teknik Industri UI 2015)

 

Pada tugas ketiga mata kuliah system informasi ini, saya akan mengulas paper yang berjudul “Sebuah Manajemen Sistem Database dalam Mendokumentasikan dan Menganalisi Klaim kontruksi”. Paper ini dikembangkan Paper ini dikembangkan untuk mendokumentasikan dan menganalisis klaim untuk pembayaran tambahan dan waktu penyelesaian proyek konstruksi. Meskipun database dikembangkan untuk memfasilitasi penentuan dasar, penyebab dan masalah pengelolaan yang mendasar di balik klaim konstruksi di Kuwait, sistem ini memiliki penerapan yang luas dan metodologi terpadu yang cocok untuk memantau klaim konstruksi pada proyek langsung. Pada analisis klaim, Database berguna untuk memantau klaim atas kontrak langsung saat ini. Karena banyaknya data yang harus ditangani, pendekatan berbeda untuk mengembangkan sistem manajemen database dan paket perangkat lunak yang ada dipertimbangkan. Software yang di pilih adalah Microsoft access karena kemampuan dan ketersediaannya. Makalah ini menguraikan penerapan pendekatan ini dan akan menunjukkan bagaimana data klaim didokumentasikan dan dianalisis dengan menggunakan system. Kemudian, Relational Database di rancang dengan Microsoft Access. Hal ini berisi tabel, kueri, formulir, laporan, makro dan modul yang diperlukan untuk menampilkan data dengan cara yang berarti dan agar data diperbarui sesuai kebutuhan. Ini diotomatisasi oleh Access macro sehingga pengguna membuat pilihan dari menu perintah dan menu khusus untuk menambahkan, mengedit dan melaporkan data. Contoh table database dapat dilihat di gambar berikut


Selanjutnya, penulis menganalisis keterkaitan antara 5 faktor terhadap claim kontruksi, yaitu Case, Category, FIDIC, GCC, dan Cause.


Analisis dilanjutkan dengan menggunakan software yang penulis buat sendiri seperti tertera pada gambar dibawah.


Paper ini telah menjelaskan metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem manajemen basis data untuk mengelola data ekstensif yang berkaitan dengan perselisihan dan klaim pada proyek konstruksi utama. Ini juga menjelaskan penerapan sebenarnya dari metode ini, dan menunjukkan bagaimana data klaim dapat didokumentasikan dan dianalisis. Serangkaian laporan yang dihasilkan membuat sistem ini berguna untuk berbagai tujuan manajemen. meskipun database dikembangkan untuk tujuan penelitian untuk mencatat basis klaim yang dapat difasilitasi memahami penyebab dan masalah pengelolaan yang mendasar di balik klaim konstruksi di Kuwait, berlaku di negara manapun yang menggunakan formulir pengadaan ini dalam industri konstruksi. Selanjutnya, metodologi terpadu dan bentuknya membuatnya sama berguna dalam memantau klaim pada proyek konstruksi saat ini di seluruh dunia.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Journal Review #1

Journal Review #4